Yopi Doyosi, mahasiswa Prodi Akuakultur, mengikuti Program Kampus Mengajar MBKM di SDN 56 Kota Bengkulu

Kampus mengajar adalah salah satu dari progran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam belajar dan mengembangkan diri melalui aktifitas di luar kelas/perkualiahan. Untuk tahun 2022, mahasiswa yang lulus seleksi program ini ditempatkan di 3.400 sekolah dasar dan 375 sekolah menengah pertama di seluruh indonesia untuk membantu peningkatan literasi dan numerasi disekolah tersebut.

Yopi Doyosi ditempatkan di SD Negeri 56 Kota Bengkulu dan didampingi oleh seorang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang juga ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Pada kesempatan ini, kami banyak belajar dan banyak mendapatkan pengalaman tidak hanya dari siswa/i , tetapi juga melalui guru-guru serta staf-staf SD Negeri 56 Kota Bengkulu”, kata Yopi. dilanjutkannya bahwa “Dari berbagai mata pelajaran yang ada, kami terfokus hanya pada pembelajaran Literasi dan Numerasi. Mengingat selama delapan belas tahun tetakhir indonesia berada di peringkat bawah untuk nilai Numerasi dan Literasi dan Pandemi telah membuat semua menjadi lebih tertinggal. Disini kami ingin berdampak pada keadaan siswa/i untuk semangat belajar dan semangat menekuni pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menghitung”.

Semangat Yopi..

Leave a Reply

Your email address will not be published.